10 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak



Welcome To SolusiFunny



Barang kesayangan yang sangat kita cintai pastinya tidak ingin begitu saja rusak atau hilang tentunya. Apalagi kalau barang kesayangan itu adalah sebuah laptop yang harganya tidaklah murah. Nah, bagaimana cara merawat laptop agar tidak cepat usak, disini wenny mau membagi tips kepada sobat semua. Berikut tipsnya :  
  1. Selalu tutup laptop anda jika tidak sedang digunakan. Jika perlu gunakan penutup anti debu dari plastik atau s rimpan dalam tas notebook.
  2. Jangan pernah menyentuh layar laptop anda, apalagi dengan benda tajam.
  3. Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.
  4.   Setelah bersih layar LCD nya  disarankan diberi LCD Proector.
  5. Jangan menutup laptop dengan cara membanting.
  6. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layar notebook sobat.
  7. Saat laptop tertutup usahakan tidak mengalami tekanan. Terutama jangan letakkan benda-benda berat di atas laptop yang tertutup.
  8. Kadang kita lupa menaruh falshdisk, bulpoin diatas keyboard jadi jangan sekali-kali anda menutup laptop saat ada benda tertentu antara layar dengan keyboard.
  9. Untuk membersihkan layar notebook gunakan sikat yang lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar  LCD  dari debu. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol.
  10. Jangan meletakkan laptop anda langsung tanpa alas, karena ini akan mengurangi daya serap udara pada kipas, sehingga membuat suhu laptop menjadi panas. 




Thank You for Visiting SolusiFunny
Signed By
Photobucket


Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca tentang 10 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak dan anda bisa menemukan artikel 10 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak ini dengan url http://solusifunny.blogspot.com/2012/02/10-tips-merawat-laptop-agar-tidak-cepat.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak ini sangat bermanfaat bagi Anda atau siapapun yang Anda kehendaki, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan 10 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak sebagai sumbernya.

Artikel Yang Sejenis

Comments
0 Comments

0 komentar:


Silakan Komentar sepuasnya boleh kritik, saran, just kid, atau bad report, atau yang lainnya...

Tapi Ingat !!

Komentar tolong yang sopan dan tidak berbau SARA yach !

^_^

Posting Komentar